Tuesday, May 29, 2012

Restoran Seafood Telaga Seafood Dan Lainnnya


Bicara Seafood, Restoran Ini Favoritnya

By dian - serpong.kompas.com

Tak terhitung jumlahnya restoran yang menyajikan hidangan laut di Serpong. Makanan ini pun menjadi pilihan banyak pencinta kuliner.

Makanan laut ini memang segar dan nikmat, apalagi diracik dengan bumbu-bumbu yang menambah selera. Anda tentunya punya pilihan favorit tempat makan seafood di Serpong. Salah satu yang menjadi favorit warga ialah restoran Telaga Seafood dekat bundaran BSD City. "Kalau seafood, aku mah sudah cinta Telaga Seafood, he-he-he," kata Rerie, warga Griya Loka BSD.

Selain itu, ada juga yang doyan makan seafood di Saung Serpong di BSD dan Bandar Djakarta di Alam Sutera. "Favoritku di Telaga Seafood, Saung Serpong, dan Bandar Djakarta. Ikan-ikannya fresh jd rasanya masakannya enak. Seafood-nya juga enggak cuma ikan, lengkap ada apa aja," ujar warga Nusa Loka BSD, Cyntia.

Tempat lain yang bisa docoba ialah Rumah Makan Ujung Pandang di Ruko Versailes BSD. Ada ikan kudu-kudu dengan menu bernama ikan kapal selam. Dinamakan demikian karena ikan ini memiliki kulit yang keras.

"Aku suka si ikan kapal selam di Rumah Makan Ujung Pandang. Itu ikan kudu-kudunya bisa minta digoreng ya, lebih lembut dari ikan dori. Itu ikan spesifik banget, tampangnya jelek banget, he-he-he. Tapi rasa dagingnya amboiiii... ," kata Rerie.

Ikan tersebut sangat sedap ketika dicocol dengan tiga macam bumbu. Menurut pencinta kuliner yang tergabung dalam komunitas Jalan Sutera ini, ikan kudu-kudu ibarat peribahasa "Don't judge the book by its cover". Dari penampilan memang tidak terlihat cantik seperti ikan mas, tapi ternyata rasa dagingnya maknyus.

Restoran cabang asli dari Makassar ini menyajikan masakan seafood khas Sulawesi Selatan. Menurut Rerie, ikan bakar Makassar berbeda dari ikan bakar dengan bumbu Jawa. "Ikan bakar Makassar e nggak ada kunyitnya, benar-benar rasa asli ikannya. Succulent!" ujarnya.

Selain ikan, udang, cumi-cumi, kepiting, hingga kerang semua lengkap ada di Serpong. Seno, misalnya, suka menyantap kerang di tempat favoritnya, Raja Kepiting di Jalan Raya Serpong. Menurutnya, bumbu kerang di situ sangat enak.

Masih banyak restoran lain yang menyajikan menu-menu seafood segar. Selera pasti berbeda-beda. Nah, bagaimana dengan pilihan Anda?

Sumber: http://serpong.kompas.com/berita/detail/1844/bicara.seafood..restoran.ini.favoritnya

No comments:

Post a Comment