Wednesday, May 30, 2012

Saran Makanan Seafood Untuk Ibu Hamil


Saran Makanan Seafood Untuk Ibu Hamil

Sebenarnya dalam seafood banyak nutrisi yang baik untuk bayi. Seafood kaya akan protein, zat besi, serta asam lemak omega-3 yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan otak bayi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris, kekurangan konsumsi makanan laut selama masa ibu hamil dapat mengakibatkan lemahnya kemampuan verbal, gangguan perilaku, serta masalah tumbuh kembang lain pada anak. Nah lho? Namun, harus berhati-hati dalam memilih seafood yang baik selama masa kehamilan. Karena kondisi laut yang tercemar, beberapa jenis seafood dapat memiliki kadar logam merkuri yang tinggi yang dapat menghambat pertumbuhan sistem saraf janin.

Jangan masukan dalam daftar makan anda makanan laut yang berasal dari perairan yang sudah tercemar merkuri, ikan-ikan yang sudah terlalu tua. Ikan hiu, sushi, seafood asap dan kerang hijau. Kenapa kerang hijau? Karena kerang hijau mampu hidup dalam perairan yang terkontaminasi polusi berat. Makanan laut yang disarankan antara lain ikan salmon yang tidak diternakkan, udang teri segar, tuna juga kakap.

Sumber: http://berbinarbinar.com/tips-kesehatan/tips-kesehatan-wanita/makanan-wajib-konsumsi-dan-hindari-bagi-ibu-hamil.html

No comments:

Post a Comment