Tuesday, May 15, 2012

Restoran Seafood Jakarta Selatan, Pusat, dan Barat - Saung Grenvil


Kunyah-kunyah Makanan Laut di Saung Grenvil

By Sylvie Tanaga - Travelwan.com

Makanan laut alias seafood adalah jenis sajian yang selalu membuat lidah bergoyang. Kali ini, Anda perlu bertandang mencicipi Saung Grenvil Seafood Restaurant yang menyajikan aneka jenis sajian laut yang menarik dengan kualitas pilihan dengan standar tinggi.

Resto yang satu ini berdiri sejak April 1999 dan dimiliki oleh keluarga besar Tio Maruli Johan. Resto ini awalnya bermula dari sebuah resto seafood kecil di depan halaman rumah.

Para pelanggan yang setia berdatangan akhirnya mendorong keluarga ini mendirikan restoran yang berciri khas menyajikan aneka jenis makanan Indonesia dan seafood.

Menu unggulan di resto ini tentu saja sajian lautnya yang menarik, terutama udang-udangan. Udang balut tepung, misalnya. Rasanya sungguh lezat tanpa bau amis.

Balutan tepungnya juga membuat udang menjadi sangat “kriuk” namun tak membuat udang besar di dalamnya menjadi tak segar. Rasa manis tetap terasa di lidah meski tak menggunakan saus berlebihan.

Cumi goreng tepungnya pun terasa gurih dan renyah, tidak alot. Sangat “kriuk” dan kesegaran cumi terjaga dengan baik. Terlihat bahwa bahan bakunya memang dipersiapkan dengan matang dan berkualitas. Menu lain seperti kepiting saus padang pun terasa begitu menggoda.

Sajian lain tak kalah menarik dan inovatif baik dari segi kualitas rasa maupun penyajian.

Menu-menu tersebut antara lain adalah seafood rolls, tiram goreng telur yakni omelet dengan paduan bawang goreng yang sangat harum, ikan kue bakar, kerang bambu saus padang, kepiting asap, kepiting lada hitam dan aneka jenis sayuran seperti kangkung lombok cah terasi nan gurih. Masih banyak lagi menu menggoyang lidah lainnya yang dapat Anda pilih.

Minuman dingin seperti es lemon teh tentu merupakan sajian penutup yang sangat menyegarkan. Desain interior berupa akuarium berisi seafood hidup di bagian depan resto makin mempercantik suasana. Resto ini buka setiap hari mulai pk 10.00 hingga pk 22.00 WIB. Selamat mencoba!

Saung Grenvil Seafood Restaurant
Kompleks Grenville Blok AV no. 12A, Jakarta Barat – (021) 5659517, 5604108
Jl. Wahid Hasyim no. 87, Jakarta Pusat – (021) 3920333, 3925533
Jl. Suryo no. 7, Jakarta Selatan (021) 72795183

Sumber foto:  ruthwijaya.com

Sumber: http://travelwan.com/?p=8443

No comments:

Post a Comment