Tuesday, May 15, 2012

Restoran Seafood Jakarta Barat - Pelangi Seafood

Restoran Seafood Jakarta Barat - Pelangi Seafood

By Niya - niyaoke.blogspot.com


Di sekitaran rumah saya, cukup banyak pilihan tempat makan untuk keluarga. Ada 1 restoran yang belakangan jadi favorit keluarga saya, yaitu Pelangi. Pelangi merupakan rumah makan, yang spesialisasinya di seafood dan chinese food ala Makassar. Di Makassar sendiri juga ada restoran Pelangi ini, kalau di Jakarta ada di Green Ville, Wahid Hasyim, dan daerah Boulevard-Jak Ut.

Secara tempat, boleh dibilang gak ada yang istimewa, dan soal keramaian-pun mungkin kalah ramai dengan restoran yang sudah duluan ada di sekitarnya dan sudah banyak fans fanatik-nya. Nah, langsung saja ke makanan-nya.

Gak lama setelah mesan, keluar beberapa macam sambal ini (ada 1 lagi yang ketinggalan & gak ada di gambar). Biasanya, beberapa macam sambal ini dicampur menjadi satu untuk cocolan, sesuai selera saja.

Nasi goreng merahnya porsi-nya mantap! Kalau untuk makan sendiri sih kayaknya gak abis, apalagi kalau untuk makan tengah. Rasanya enak! Warna merah-nya itu dihasilkan oleh pasta tomat, yang katanya tomat-nya khusus, dikirim langsung dari sumbernya (padahal lupa kemarin dijelasin dari mana), jadi bukan saos tomat botol-an. Ini merupakan salah satu menu favorit di sini, buktinya selama kami makan di sini, banyak yang order untuk delivery menu ini.

Coto-nya juga enak! Sambal-nya ga terlalu pedas, dan isinya seperti biasa boleh pilih mau campur atau tidak. Kalau saya biasa daging+babat. Yang namanya coto dan kawan-kawannya rata-rata setiap orang berbeda seleranya, kalau mama saya suka banyak jeruk, saya sukanya banyak sambal+bawang, papa saya gak terlalu suka campur-campur, jadi ada baiknya minta mangkok masing-masing lagi untuk mencampur sesuai keyakinan masing-masing, hehehe.

Pada dasarnya, saya lebih suka segala sesuatu yang digoreng, tapi kalau makan sama sang health-concern mom, pastinya kalau pesan ikan maunya dibakar pure (sama sekali tidak digoreng). Kalau gak pake apa-apa yah jadinya tawar, tapi kalau dicampur sambal di atas, enak juga, dagingnya lembut, dan gak berasa amis.

Capcay goreng-nya juga porsinya mantap! Isinya ada berbagai sayur, bakso ikan, gorengan daging, jamur, dsb. Rasanya enak!

Mie titi merupakan mie goreng kering ala Makassar. Sebenarnya serupa dengan i fu mie, hanya saja mie yang digunakan tipis. Mie keringnya disiram dengan kuah seperti capcay dengan sayuran, telur, udang, bakso, gorengan daging, cumi, dan masih diberikan 1 mangkok kecil kuah siraman lagi+isi seandainya kurang. Nyam!

Kalau kata papa saya dari rumah, "Nanti papi mau pesan es klapa buntung.." haha. Maksudnya es palu butung ini yang merupakan dessert khas Makassar. Isinya es serut yang disiram sirup & susu, bubur putih yang terbuat dari santan dkk, pisang. Saya bukan penggemar segala macam es seperti es serut, es putar, es campur, es cendol dan kawan-kawan sejawatnya, jadi soal rasa, buat saya sama aja semuanya :p

Soal rasa... Pelangi memuaskan, soal porsi.. puas banget, soal harga... friendly banget! Nampaknya itu alasan kami memfavoritkan tempat ini :D

Pelangi Seafood
Komp. Ruko Green Ville Blok AS no. 34
Jakarta Barat
Tel. (021) 560 7807

Sumber: http://niyaoke.blogspot.com/2012/05/pelangi-seafood.html

No comments:

Post a Comment